Sabtu, 04 Oktober 2008

OMEGA Seamaster Chronometer Cal.564

Mata saya tidak bisa lepas dari Omega yang satu ini ketika begitu banyak jam Omega yang diletakkan di meja. Sebelumnya saya sudah memiliki Omega Seamaster chronometer dengan cal.751 (lihat posting sebelumnya) dengan dimensi yang besar dan gagah. Seamaster chronometer ini berbeda sekali. Desainnya cenderung manis dan lebih klasik. Sebelumnya saya hanya melihat jam tipe ini di internet dan forum-forum Omega tapi saat itu jam ini ada di depan mata saya!

Dalam sebuah artikel di internet saya pernah membaca bahwa Omega Seamaster dengan grade mesin chronometer tidak banyak beredar. Omega tipe ini mengadopsi mesin dari seri constellation. Entah ada tujuan dari segi bisnis atau tidak tapi Omega pernah mengeluarkan beberapa tipe desain yang berbeda dengan mesin yang sama dengan yang digunakan pada seri constellation.

Seamaster constellation ini masih sangat bagus kondisinya dan segala komponen-nya masih original kecuali tali kulit. Dial putih bersih dan cenderung ke arah silver. Indeks menggunakan balok berwarna silver dan jarum model dauphine dengan garis di tengah berwarna hitam. Sangat klasik!

Semula jam ini maih menggunakan rantai original dengan desain model beras. Namun si empunya meminta rantai untuk ditinggal saja dan saya diberi tali kulit generik model kulit kadal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.