Jumat, 02 Juli 2010

Belanda Berhasil Masuk ke Semifinal Piala Dunia 2010

Belanda Berhasil Masuk ke Semifinal Piala Dunia 2010. Sesuai dengan prediksi Belanda vs Brazil akhirnya dimenangkan oleh Belanda. Belanda mengulang kesuksesan mereka di Piala Dunia 1974 setelah mengalahkan Brasil. Kali itu Belanda unggul 2-0 atas Samba, kedua gol disumbang Johan Neeskens dan Johan Cruyff. Kini Wesley Sneijder yang jadi tokoh protagonis Oranje. Dua kali ulahnya bawa Brasil pulang kampung.

Belanda membuka pertandingan dengan kartu kuning. Gregory van der Wiel dihukum wasit di menit 47. Dewi Fortuna akhirnya menyapa Belanda. Ini karena Der Oranje berhasil menyamakan kedudukan dari gol bunuh diri Felipe Melo di menit 53. Berawal dari umpan silang Wesley Sneijder yang kemudian coba di halau Melo. Naas bola tersebut meluncur deras ke dalam gawangnya sendiri.

Menit 68 Belanda akhirnya ungguli samba. Sneijder menjadi aktornya. Berawal dari tendangan penjuru Arjen Robben. Umpan cantik ini dipoles oleh sundulan tipis Dirk Kuyt dan di akhiri dengan heading keras Sneijder. Julio Cesar  tidak mampu menjangkau dan bergetarlah jala Brasil. 2-1 untuk Belanda. Felipe Melo bertindak diluar batas dengan menginjak paha Arjen Robben. Akhirnya Menit 73 pemain Juve ini

Menit 76, bek Belanda, Ooijer dihadiahi kartu kuning setelah melanggar Kaka. Hingga akhir pertandingan, Brasil gagal menyamakan kedudukan. Der Oranje akhirnya yang berhak atas tiket semifinal. Bravo Der Oranje.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.