Jumat, 11 Februari 2011

AKHIRNYA PRESIDEN HOSNI MUBARAK MUNDUR

PRESIDEN HOSNI MUBARAK MUNDUR
Presiden Hosni Mubarak Mundur. Akhirnya Presiden Hosni Mubarak menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya setelah kurang lebih 18 hari di demo oleh ratusan ribu demonstarn. Berita mengenai Presiden Hosni Mubarak mundur tersebut, disampaikan langsung oleh Wapres Mesir, Omar Suleiman di Istana Presiden Mesir di Kairo sekitar pukul 6 Sore waktu setempat atau pukul 23.00 WIB. Setelah Presiden Hosni Mubarak mundur, siapa pemimpin berikutnya dan apa reakasi rakyat mesir ?

PRESIDEN HOSNI MUBARAK MUNDUR

Menurut Omar Suleiman, Presiden Hosni Mubarak telah memutuskan untuk mundur dan meninggalkan posisi presiden dan selanjutnya menugaskan Dewan Angkatan Bersenjata Mesir untuk mengarahkan situasi dan kondisi negara seribu Menara ini ke depan.

Begitu mendengar bahwa Presiden Hosni Mubarak Mundur dari kursi kepresidenan, rakyat langsung menyambutnya dengan sorakan kegembiraan di seantero Mesir. Seperti kita ketahui bersama Preseiden Hosni Mubarak telah berkuasa hampir 30 tahun, Mubarak sebetulnya telah di ultimaum untuk mundur pada hari Jumat pekan lalu. Namun ia masih berupaya bertahan dari tuntutan rakyat Mesir selama sepekan sebelum akhirnya memutuskan mundur.

Akhirnya Presiden Hosni Mubarak mundur, tidak sia sia perjuangan rakyat Mesir. Namun hingga postingan ini di terbitkan, belum jelas siapa pengganti Presiden Hosni Mubarak, namun diperkirakan Wapres Suleiman akan menggantikan perannya sebagai Presiden.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.