Jumat, 06 April 2012

Sandhy Sandoro "Michael Bolton" Indonesia

Pada Kontes Indonesian Idol 2012 Spektakuler 15 Besar tadi malam ada sosok yang saya belum kenal betul yaitu namanya Sandhy Sandoro, penasaran dengan yang menjadi bintang tamu tersebut maka Warung Informasi coba browsing di internet dengan kata kunci Sandhy Sandoro dan saya tertarik dengan artikel yang satu ini dengan judul You Should Know Sandhy Sandoro! :) dari site noizumi.wordpress.com, ternyata seorang Sandy Sandoro juga merupakan kontestan dari sebuah acara yang di adakan di eropa dan kategory internasional dengan nama Contest of Young Pop Singers NEW WAVE yang di adakan pada tahun 2009 dan ternyata Sandy Sandoro merupakan Juaranya, eh lupa suara Sandhy Sandoro mirip dengan suranya Michael Bolton lho, penasaran coba saja dengerin suaranya pas nyanyiin lagu When a Man Loves a Woman . Untuk jelasnya silakan baca artikel di bawah ini komplit sama videonya.. kalau anda merinding mendengarkan suaranya, berarti sama dengan saya.. :d


Who is he?

Yang pasti, dia adalah orang Indonesia asli (yiha!), yang jadi pemenang pertama International Contest of Young Pop Singers NEW WAVE 2009 di Jurmala, Latvia. Festival penyanyi muda internasional New Wave 2009 diikuti peserta dari Latvia, Kazakhstan, Cina, Italia, Indonesia, Polandia, Finlandia, Perancis, Ukraina dan Rusia. Festival ini yang diadakan setahun sekali di pantai Yurmala, Latvia sangat popular di belahan Eropa Timur khususnya negara eks Uni Soviet. Uniknya, festival taun 2009 ini punya 2 pemenang, yaitu Sandy dan Jamala, peserta dari Ukraina. Hadiahnya? ga main2! 50000 euro ,man!

hmm, belum tertarik ato terkagum2? lihat aja aksinya di festival itu :



dan lagu ciptaannya yang berjudul End of the rainbow



mazing! banyak yang bilang suaranya mirip Michael Bolton.Berkali-kali ditonton tetep aja bikin merinding! bangga Indonesia, yeah!

Sandhy sendiri sudah 16 tahun tinggal di jerman, dan selama itu pula melanglang buana*halah* di kawasan eropa timur demi karir menyanyinya, dan dia terang-terangan mengaku menyanyi demi uang! Haha!. Just a trivia, dia ini sebenernya arsitek lho.

Sandhy sering ikutan kontes-kontes nyanyi bertaraf internasional, dan biasanya selalu masuk 5 besar. Salah satu kontes yang diikutinya adalah SSDSDSSWEMUGABRTLAD *buset dah namanya!* yang merupakan talent show nmr 1 di Jerman.

Dia juga sering banget diundang nyanyi di berbagai tempat, dari Moskow sampai di depan petinggi negara Kazakhtan yang acaranya sangat private dan cuma mengundang orang2 tertentu. Dan Sandhy adalah orang yang diundang setelah Elthon John. Proud of you, Sandhy!

Unfortunately, seperti yang saya bilang tadi, di Indonesia dia ga ngetop-ngetop amat, dan dulu kurang di hargai juga. Contohnya, dia pernah diundang nyanyi dan cuma dikasi tas, sementara di negara lain dia dibayar 5000 euro, omg! dan baru-baru ini, dia tampil di MTV, dan VJ Daniel bahkan lupa nama panjangnya, jadi dia ngasal bilang kalo nama lengkap si Sandhy ini adalah Sandhy Borobudur! oh, Come on Man!

The Good News is baru-baru ini Sandhy merilis albumnya yang berjudul “Why Don’t We?” dan melepas single-nya yang berjudul “malam biru”. Malam biru mendapat tanggapan baik di Indonesia sehingga Sandy diundang dimana-mana, contohnya dahsyat,Inbox, bukan empat mata, ceriwis, opini TVone, extravaganza, show biz metro TV, dan masih banyak lagi.



Semoga belum basi yang beritanya.. bagi yang belum tahu menjadi tahu dan bagi yang sudah tahu terima kasih sudah mampir ke blog warung informasi ya :)

Sumber : http://noizumi.wordpress.com/2010/01/29/you-should-know-sandy-sandoro/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.