Rabu, 11 April 2012

SINDACO Jump HOUR (KOLEKSI)

SINDACO adalah salah satu Branded jam tangan yang berasal dari ITALIA atau biasa di kenal dengan SWISSLINE SINDACO yang diproduksi di Pabriknya yang terletak di LOCARNO suatu daerah di negara SWISS.
JAM SINDACO yang saya dapatkan ini adalah jam tangan di era tahun 1970an.casenya terbuat dari stainless steel tebal,bentuk casenya sangat classic,dengan plat jam warna biru.
yang unik dari jam ini adalah susunan pada plat jamnya tidak menggunakan jarum jam seperti pada jam-jam vintage pada umumnya,tetapi menggunakan roda-roda angka yang disusun sedemikian rupa saling berjajar sebagai penunjuk jam,menit dan detik.inilah yang disebut dengan JUMP HOUR/jam melompat.
Ketika pertama kali mendapatkan jam ini,kondisinya agak parah,roda-rodanya lepas dan bahkan as pada lubang jarumnya juga rusak,mungkin saat pengiriman,jam kurang di packing dengan baik.Akhirnya jam ini saya perbaiki,untungnya ada partnya di kota saya,setelah keluar dari tempat servis jam dari teknisi jam saya,JAM SINDACO ini sudah berfungsi dengan normal dan baik.
jam SINDACO ini menggunakan mesin jam manual winding buatan swiss yang masih berjalan dengan normal.

Secara keseluruhan JAM SINDACO ini kondisinya masih full original,bahkan mendekati mint.inilah jam JUMP HOUR buatan tahun 1970an yang saat ini keberadaannya di pasaran jarang kita jumpai dengan kondisi seperti ini....
terimakasih kepada rekan blogger senior saya di BEKASI,yang telah berbagi jam ini untuk saya,akan saya rawat dengan baik jam ini..............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.