Senin, 19 April 2010

Gunung Eyjafjallajokull - Video Letusan Gunung Eyjafjallajokull

Akibat letusan dari Gunung Eyjafjallajokull beberapa negara di Eropa termasuk juga Amerika Serikat (AS) nyatanya punya masalah sendiri dengan fenomena alam luar biasa. Ini antara lain yang tergambar dari peristiwa beberapa hari terakhir, ketika sebuah gunung 'asing' bernama Eyjafjallajokull meletus di tengah lautan sana, atau tepatnya di Islandia. Anda bisa melihat dari Video Letusan Gunung Eyjafjallajokull dibawah ini dan beberapa Foto letusan Gunung Eyjafjallajokull atau gunung islandia ini


Debu vulkanik yang dikeluarkan oleh letusan gunung itu dan terus menyebar luas, ternyata membawa dampak luar biasa besar ke berbagai kawasan. Hampir seluruh daratan Eropa ternyata harus menerima dampaknya, terutama dalam hal gangguan penerbangan, yang bahkan hingga Minggu (18/4) kemarin sudah memasuki hari keempat. Diberitakan berbagai media, sekitar 30 negara Eropa hingga kemarin masih menutup atau melarang penerbangan di wilayah udara mereka. Jutaan orang pun gagal terbang dan terdampar di bandara, bahkan banyak yang terpaksa tidur dan berkemah di sana.

Dampak letusan gunung yang terpencil di Islandia itu, secara global memang masih terus meluas. Tidak saja di bidang sosial dan ekonomi seperti terganggunya aktivitas perdagangan berbagai negara, namun bahkan hingga ke bidang olahraga yang harus terganggu penyelenggaraannya. Kompetisi sepakbola di benua Eropa, hingga bahkan balapan motor MotoGP di Jepang misalnya, merupakan dua dari sekian aktivitas di dunia yang secara tak langsung telah terpengaruhi olehnya. Semua 'hanya' gara-gara debu di angkasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.