Senin, 05 April 2010

Tips Memilih Helm SNI Murah - Helm SNI Murah

Karena pengendara motor sudah diwajibkan untuk memakai helm SNI, maka secara tidak langsung kita harus mencari helm SNI (standar nasional Indonesia) tersebut. Biasanya kita mencari harga helm SNI yang murah meriah dan terpenting punya logo SNI ya ? di bandung sendiri ada beberapa toko helm yang menawarkan harga yang cukup relatif dari mulai kelas mahal sampai yang kelas menengah, nah yang kelas murah belum ada tuh (bagi yang punya duit pas pasan seperti saya he..he..).

Seperti hukum ekonomi dimana permintaan banyak maka harga menjadi naik seperti moment menjelang hari raya gitu. Tapi berhubung momen aturan penggunaan helm SNI ini sudah berlaku dan diwajibkan, ternyata menjadi angin segar bagi para penjual helm. Mantap, harganya naik 2 kali lipat dari harga biasanya. Harga helm SNI yang murah itu awalnya disekitar 80 ribu rupiah kini naik menjadi sekitar 160 ribu rupiah (wilayah Bandung, untuk daerah lain mungkin relatif).

Tips Memilih Helm SNI :

Tips memilih helm SNI yang saya lakukan adalah tentukan dulu apakah anda akan memilih half face atau full face dan tentunya harus berlogo SNI, setelah menentukan tipe Helm SNI yang terpenting periksa dulu logo SNI harus benar benar ada jangan sampai sudah dibeli kita balik lagi menukarkannya he..he..., point penting periksa body keseluruhan dari helm SNI yang akan anda beli mulai dari kaca pelindung, busa, tali, cangkang, plastiknya dan seteliti mungkin fisiknya secara keseluruhan. Karena tujuannya mencari helm SNI murah ya anda harus pintar menawarnya.

semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.