Selasa, 20 April 2010

Inter Milan vs Barcelona - Semifinal Liga Champions

Inter Milan vs Barcelona. Penggemar bola akan disuguhkan permainan semifinal antara Inter milan lawan Barcelona, Kemenangan atas Juventus pada Derby d'Italia, akhir pekan kemarin, membangkitkan optimisme striker Inter Milan, Samuel Eto'o menghadapi klub lamanya, Barcelona, pada leg pertama semifinal Liga Champions. Ia mengaku siap untuk bertarung melawan klub lamanya, Barcelona. Inter Milan akan menghadapi juara bertahan, Barcelona di babak semifinal Liga Champions, Rabu (21/4) dini hari WIB. "Nerazzurri" akan menjadi tuan rumah di leg yang pertama.

Sudah bukan rahasia lagi apabila laga ini begitu emosional buat Eto'o. Pesepak bola berkebangsaan Kamerun ini pernah memperkuat Barca selama lima musim. Selama kurun waktu itu, Eto'o telah memberi banyak kontribusi buat "El Barca". Termasuk keberhasilan tim Catalan ini dalam memperoleh enam gelar pada musim lalu.

Kecintaan dan respek Eto'o kepada mantan klubnya itu tidak lantas pudar kendati saat ini si pemain telah berganti kostum. Untuk itu, pemain kelahiran 10 Maret 1981 ini bertekad tidak akan melakukan selebrasi jika dia mencetak gol di Nou Camp. "Apakah saya akan merayakan jika saya berhasil mencetak gol melawan Barcelona? Tentu saja saya akan melakukannya di San Siro. Tetapi ketika di Nou Camp, saya tidak akan melakukannya di depan fans lama saya," ujar Eto'o. Meski laga tersebut sarat emosi, namun Eto'o tetap profesional. Pemain yang telah mencetak 16 gol buat Inter ini berjanji akan mengantarkan timnya ke level yang tertinggi.

"Barcelona adalah tim yang paling kuat di dunia saat ini. Tapi setiap pertandingan adalah berbeda dan kami ingin menuliskan sebuah sejarah," katanya. Mengomentari kegemilangan Lionel Messi sepanjang musim ini ternyata membuat Samuel Eto'o terkesan. Bomber Inter Milan ini pun tak sungkan menyebut mantan rekan setimnya itu merupakan "dewa sepak bola"

Sepanjang musim ini Messi memang tampil brilian. Koleksi 27 gol yang dilesakkannya di La Liga mengantarnya memimpin daftar top scorer sementara serta membawa "El Barca" memimpin klasemen sementara, kendati akhir pekan kemarin, Barcelona ditahan imbang 0-0 rival sekotanya, Espanyol.

Tak hanya di kompetisi domestik, di kancah Eropa, Messi juga sukses menggoreskan tinta emas. Tampil sebagai top scorer dengan koleksi delapan gol, La Messiah juga sukses mengantar klubnya menembus semifinal. Kebetulan, di babak 4 Besar Barca akan bertemu Inter Milan.

Menyikapi duel ini, Eto'o mengaku tak gentar, meski ia juga sadar timnya akan menghadapi pemain yang disebutnya dewa sepak bola dan tim terbaik dunia. Menurutnya, Inter akan tampil habis-habisan untuk bisa menggapai impian menjadi yang terbaik di Benua Biru. "Bila ada yang pantas disebut dewa sepak bola saat ini, maka dia adalah Messi. Sementara untuk tim terbaik dunia saat ini adalah Barca," papar Eto'o.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.