Jumat, 13 April 2012

PREVIEW : WEST END WATCH SOWAR Automatic DAY-DATE Arabic

West End Watch Co. didirikan pada tahun 1886 di Switzerland, nama West End adalah nama daerah di INGGRIS tepatnya di London tengah, pada tahun 1917 didaftarkan sub-brand Sowar, dalam bahasa Hindustani nama Sowar berarti "warrior" yang mencerminkan keberanian.Merk ini dipilih sebagai penghargaan kepada Lawrence of Arabia dimana dia beserta tentaranya mengenakan jam West End selama perang dunia I, sebagian tentara Inggris dan India yang dikirim dari Bombay menuju Mesopotamia (Iraq) diberikan beberapa jam West End sebagai petunjuk waktu yang dapat diandalkan pada masa perang.


JAM ini tampil dengan dial hitam mengkilat dengan indeks angka,salah satu ciri khas dari jam WEST END ini adalah indeks dialnya berlapis fosfor,jarumnya model cobra serta jarumnya warna merah yang aktraktif.

Yang unik adalah jam ini menggunakan penunjuk hari dan tanggal dalam bahasa arab,dan penunjuk hari biasanya berwarna merah pada hari minggu/sun,tetapi jam ini penunjuk harinya berwarna merah pada hari jumat,kemungkinan jam ini dibuat khusus bagi mereka yang Muslim.


jam ini case backnya berlapis 2 untuk melindungi mesinnya.

Jam ini menggunakan mesin automatic movement hi-beat ETA cal. 2878 dengan 17 jewels gold plated dan bekerja pada frekuensi 28.800 bph, quick set day & date, yang menarik petunjuk hari/tanggal dalam bahasa arab dan angka arab,seperti kebanyakan jam swiss ini dapat diputar manual untuk mengisi power reserve, power reserve berdasarkan specs. pabrik 44 jam.

bracelet bukan original,jam ini di padukan dengan bracelet satainles steel model vintage sehingga terlihat serasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.