Sabtu, 26 Juni 2010

AHA Internet - AHA Internet Kecepatan 3,1 Mbps

AHA Internet. Perkembangan internet di indonesia begitu pesat, lahan untuk bisnis online terbuka lebar, tinggal bagaimana kita memanfaatkannya, nah baru baru ini ada produk baru namanya AHA Internet dimana Perusahaan baru yang dikembangkan Bakrie Telecom, Bakrie Connectivity (BConnect) mengawali debutnya dengan meluncurkan Aha. Untuk memaksimalkan layanan ini, anak usaha yang sepenuhnya milik Bakrie Telecom ini pun menjalin kerja sama dengan Google. Nantinya, dalam setiap modem Aha, yang terdiri dari modem Huawei EC167 dan Olive 110, akan dibenamkan browser Google Chrome dan produk Google lainnya. Untuk modem Aha yang menggunakan sistem plug and play, akan dibandrol dengan harga Rp. 499.000 per unit.

Aha adalah sebuah layanan akses internet kecepatan tinggi di jaringan CDMA yang menggunakan teknologi EVDO Rev A. Di Aha, kecepatannya melebih akses 3,5G dalam teknologi GSM, dengan kecepatan 3,1 Mbps untuk download dan upload hingga 1,8 Mbps.

Sayangnya, dalam penyebarannya, Aha tidak akan memulai layanan ini di Jakarta, melainkan di 5 kota lain seperti Surabaya, Malang, Solo, Semarang, dan Yogyakarta. Setelah itu, menyusul kota-kota berikutnya yang akan digeber ke 10 kota hingga akhir tahun.

"Dengan Aha kami ingin memberikan akses internet terjangkau ke masyarakat, yang mudah diperoleh, cepat dan terintegrasi. Pekan depan akan mulai di Bogor," ujar Direktur Utama PT Bakrie Connectivity, di Jakarta, Kamis (24/6/2010).

Erik optimistis Bconnect dapat diterima di masyarakat Indonesia. Pasalnya, potensi pengguna internet di Indonesia masih cukup besar, dengan penetrasi hanya 15 persen dari jumlah penduduk, meski banyak perusahaan penyedia jasa internet yang menawarkan layanan yang sama. Belum lagi, lanjut Erik, dari 35 juta pengguna internet di Indonesia, hanya 8,5 juta yang tercatat sebagai pelanggan. Bahkan diprediksi, pada tahun 2014 nanti jumlah pengguna internet akan meningkat menjadi sekira 230 juta, sedikit lagi menyamai total populasi di Indonesia.

source : http://techno.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.