Sabtu, 26 Juni 2010

Prediksi Jerman vs Inggris : Big Match Babak 16 Besar

Big Match babak 16 besar Piala Dunia kali ini jatuh ke pertandingan Jerman vs Inggris, kedua tim langganan piala dunia ini akan melakukan pertandingan pada babak 16 besar piala dunia 2010 pada hari minggu tanggal 27 Juni 2010 jam 21.00 WIB, pertandingan seru ini bakal menyita perhatian maniak bola. Prediksi Jerman vs Inggris : Big Match Babak 16 Besar untuk anda. The Panzer vs The Three Lions, Jerman dan Inggris akan bertemu dalam laga Piala Dunia yang paling panas dalam babak 16 besar Piala Dunia 2010. Dua tim legendaris dunia ini tidak bisa mengelak dalam pertandingan babak kedua ini. Pertemuan ini akan paling bergensi di anatara pertndingan dalam 16 besar Piala dunia Afrika Selatan

Jerman akan bertemu Inggris pada perdelapan final Piala Dunia 2010. Kepastian itu muncul setelah “Der Panzer” menang 1-0 atas Ghana pada laga terakhir penyisihan Grup D, Rabu (23/6/2010). Jerman terakhir kali bertemu Inggris pada duel persahabatan, November 2008. Waktu itu Jerman kalah 1-2 di tangan pasukan Fabio Capello. Dari 27 pertemuan mereka, Jerman menang 10 kali, kalah 12 kali, dan 5 kali seri.

Jerman

Jerman adalah tamu rutin Paila Dunia. Piala Dunia 2010 merupakan partisipasi ke-17 mereka. Jerman hanya absen pada 1930 dan 1950. Hingga kini,  Jerman menjadi salah satu negara paling sukses. Gelar juara untuk kali pertama dicicip pada Swiss ’54 dan dilengkapi gelar kedua saat Piala Dunia 1974 digelar di tanah sendiri. Pada 1990, Jerman mengulangi keberhasilan dengan bermaterikan para pemain yang bermain di Serie A Italia. Piala Dunia terakhir digelar di markas mereka, empat tahun lalu, dan Jerman berhasil tampil mempesona sekaligus menggondol gelar juara ketiga.

Jerman memenangi persaingan dari Rusia untuk memuncaki Grup 4 kualifikasi zona Eropa dan lolos otomatis ke Afrika Selatan. Pasukan Joachim Loew adalah satu dari lima tim Eropa yang tak menderita kekalahan di babak kualifikasi. Mental Jerman selalu bicara pada saat-saat sulit. Mereka menaklukkan Rusia 2-1 di Dortmund dan menenangi laga di Moskwa, 1-0. Inilah kunci tiket otomatis Jerman.  Jerman kini meletakan harapan lolos ke Piala Dunia 2010 di pundak Cacau, striker baru yang akan menggantikan peran Miroslav Klose di lini depan. Ghana ingin tidak lagi mencetak gol dari titik penalti. Jerman mengawali laga Piala Dunia 2010 dengan performa gemilang saat mengempaskan Australia empat gol tanpa balas. Ghana beruntung mengalahkan Serbia lewat gol penalti Asamoah Gyan. Di pertandingan kedua, Jerman di luar dugaan dikalahkan Serbia. Ghana susah payah menahan Australia, yang kehilangan satu pemain, 1-1.

Kekuatan

Jangan terlalu berharap sepakbola indah dimainkan Jerman, karena kebugaran fisik dan semangat juang lebih diutamakan dalam tim. Dalam setiap turnamen, Jerman selalu diperhitungkan karena memiliki mentalitas juara. Di atas lapangan, kekuatan lini pertahanan mereka patut diawasi karena hanya kebobolan lima gol sepanjang kualifikasi. Setiap lawan yang menghadapi Jerman sadar akan kekuatan fisik serta keteraturan organisasi permainan mereka.

Inggris

Terlepas dari absennya Rio Ferdinand, The Three Lions pantas masuk kategori tim unggulan karena punya deretan bintang lainnya. Belum lagi keberadaan pelatih sekelas Fabio Capello yang membuat performa tim cukup konsisten. Hanya saja, Inggris bukan kekurangan. “Aku tahu kenapa pemain seperti Lionel Messi dan Xavi berbicara soal peluang Inggris di Piala Dunia. Tim itu punya kelas yang tidak diragukan lagi. Satu-satunya masalah ada di sektor penjaga gawang,” kritik kiper timnas Spanyol, Iker Casillas. Menurut Casillas, faktor ini yang membuat Inggris berada di bawah kandidat juara lain seperti Spanyol, Italia, atau Brasil. “Pada level ini, ketenangan menjadi penentu dan kesalahan yang dilakukan kiper bisa berakibat fatal,” ucapnya.

Capello memimpin Inggris di 24 laga, dan mengemas 18 kemenangan. Dia mentransformsi tim yang hanya bisa berlari menjadi salah satu favorit pre-tournament. Namun semua sukses itu tidak akan berguna jika Inggris gagal mengatasi rival trans-Atlantik-nya. Capello belum memutuskan siapa penjaga gawang nomor satu. Prediksinya, David James yang akan menjadi starter, karena lebih berpengalaman.

Kehilangan Rio Ferdinand membuat Michael Dawson harus terbang dari London ke Afsel. Artinya, Ledley King dipromosikan untuk berpartner dengan John Terry di jantung pertahanan. Capello juga akan menduetkan Steven Gerrad dengan Frank Lampard, akibat absennya Gareth Barry. Capello mengabaikan fakta Gerrard-Lampard sebenarnya tak cocok berduet di lapangan tengah. Di kubu AS, pelatih Bob Bradley sedikit lega dengan sembuhnya striker Jozy Altidore. Yang jadi pertanyaan, apakah Altidore akan bermain sendirian di depan, atau dengan partner. Jika harus berpartner, Bradley akan mempersiapkan Edson Bundle. Sedangkan Landon Donovan dan Clint Dempsey bermain melebar, dan tugas tambahan memperkuat pertahanan.

Legenda Jerman Franz Beckenbauer kembali melontarkan kritikan sekaligus mind game kepada Inggris yang akan menjadi lawan pasukan Joachim Loew di babak 16 besar Piala Dunia 2010 di Stadion Free State, Bloemfontein, Minggu (27/6).  Meski sudah memprediksi Inggris bakal bertemu Jerman di babak kedua, namun Beckenbauer tetap menyebut Inggris sebagai tim yang bodoh karena gagal menghindari pertemuan tersebut. Ia optimistis Jerman yang bakal menang karena Inggris sudah tampak kelelahan dan kehabisan tenaga.  “Inggris memang bodoh karena hanya mampu finis di peringkat dua. Inggris sudah kelelahan. mereka kehabisan tenaga. Kami menaruh respek tapi tidak takut pada mereka,” kata Beckenbauer yang menjadi pelatih Jerman saat mengalahkan Inggris dalam adu penalti di semi-final Piala Dunia 1990.

Menurut Beckenbauer juga mengecam penampilan buruk Inggris saat ditahan Amerika Serikat dan Aljazair. Mereka hanya bisa mengandalkan para pemain veteran seperti Steven Gerrard, Frank Lampard dan John  Terry. Bila ketiganya pensiun, Beckenbauer memprediksi Inggris butuh waktu panjang untuk mengukir prestasi.  “Penampilan mereka berbahaya karena ada Lampard, Gerrard dan Terry. Ini akan menjadi Piala Dunia terakhir mereka. Karena itu, ini menjadi kesempatan bagi mereka untuk memenanginya. Bila gagal dan mereka pensiun, Inggris butuh waktu lebih lama lagi untuk mengulang sukses 1966,” tandasnya.  Duel klasik Inggris melawan Jerman bakal mewarnai babak 16 besar Piala Dunia. Karena itu, Beckenbauer menilai big match itu seharusnya terjadi di semi-final.

Fabio Capello akhirnya harus memutuskan David James sebagai penjaga gawang pertama. Padahal, Joe Hart dan Robert Green tampil mengesankan sepanjang laga pemanasan. Pilihan Capello cukup rasional. James lebih berpengalaman di turnamen. Selain itu pers Inggris kerap mendesak agar pelatih asal Italia itu tidak menjadikan Green dan Hart sebagai penjaga gawang utama. Capello juga tidak ingin mengambil risiko dengan menjadikan Wayne Rooney striker tunggal di lini depan. Pertimbangannya sederhana, Rooney temperamental dan berisiko terkena kartu merah. Ada dua pilihan untuk mendampingi Rooney; Heskey yang lebih bertenaga dan Crouch yang lebih sering mencetak gol.

Bila sebagian besar memakai istilah pertahankan the winning team, tidak demikian dengan Inggris. Negara Eropa yang masih percaya dengan tahayul ini akan tetap menggunakan jersey merah berstrip putih yang dipakai ketika memetik kemenangan atas Slovenia. Melawan Jerman, Inggris akan bertinda sebagai tim tamu. Dengan demikian, Jerman memakai jersey kaos putih, celana hitam, dan kaos putih. Sedangkan Inggris memakai kaos merah, celana putih, dan kaos kaki merah. Namun suratkabar Daily Mail memberitakan, Inggris tidak akan mengenakan jersey yang disebutkan di atas. The Three Lions akan tetap mengenakan jersey serba merah mulai dari kaos hingga kaos kaki. Padahal, lanjut Daily Mail, merah-putih-merah merupakan warna jersey yang dipakai Inggris ketika mengalahkan Jerman Barat di final Piala Dunia 1966. Namun, Inggris sepertinya lebih memilih jersey merah-merah-merah yang nilai keberuntungannya dianggap lebih besar.

Prediksi Line-Up:

Prakiraan Susunan Pemain Jerman (4-2-3-1): Neuer, Lahm, Mertesacker, Friedrich, Badstuber; Schweinsteiger, Khedira; Mueller, Ozil, Podolski; Cacau

Inggris (4-4-2)
12-Green, 2-Johnson, 6-Terry, 20-King, 3-A. Cole, 17-Wright-Phillips, 8-Lampard, 4-Gerrard, 11-J. Cole, 9-Crouch, 10-Rooney
Ramalan dan Prediksi Hasil Pertandingan menurut Kortan Anak Indonesia

Inggris – Jerman : 3 – 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.