Minggu, 20 Juni 2010

Prediksi Portugal vs Korea Utara

Piala Dunia 2010 kali ini akan mempertemukan wakil asia Korea Utara vs Portugal, pertandingan Portugal vs Korea Utara merupakan pertandingan ulang Piala Dunia 1966, mampukan Korea Utara membalas kekalahannya ketika waktu itu Portugal vs Korea Utara berakhir dengan skor 5-3, kita tunggu saja pertandingannya pada 23 Juli 2010 nanti. Prediksi Portugal vs Korea Utara untuk anda: Pertemuan Portugal dan Korea Utara hanya terjadi sekali sepanjang sejarah Piala Dunia. Hebatnya, pertandingan yang digelar pada 23 Juli tersebut dikenang sebagai salah satu pertandingan paling bersejarah.

Pada babak perempat-final Piala Dunia 1966, Inggris, penonton yang hadir di stadion Goodison Park tercengang ketika Korea Utara tampil gagah berani menghadapi Portugal. Korea Utara lolos ke babak delapan besar setelah sukses menumbangkan juara dunia dua kali, Italia, lewat gol tunggal Pak Do Ik. Tim Kuda Terbang menjadi wakil Asia pertama yang mampu lolos ke perempat-final dan penampilan mereka mengundang kekaguman dari masyarakat Inggris.

Tak gentar menghadapi lawan yang bermaterikan para pemain Benfica, salah satu klub top Eropa kala itu, Korea Utara unggul tiga gol dalam 25 menit pertama pertandingan! Baru semenit pertandingan, Pak Seung Zin sudah menjebol gawang Jose Pereira. Menit 22 dan 25, Lee Dong Woon dan Yang Sung Kook kian melengkapi kado kejutan ala Korea Utara.

Momen hebat tidak berhenti sampai di situ saja. Korea Utara yang kurang pengalaman tetap bermain cepat dan terbuka. Akibatnya, mereka kian keteteran. Portugal secara mencengangkan mampu menguasai diri dan membalas gol demi gol. Eusebio berhasil menggelontorkan empat gol, dua di antaranya melalui titik putih, dalam rentang waktu 32 menit untuk membalikkan kedudukan.

Keunggulan Portugal akhirnya dibungkus Jose Augusto pada menit ke-80. Tamat sudah perlawanan Korea Utara. Pertandingan itu dikenang sebagai salah satu comeback termasyhur Piala Dunia, tapi Korea Utara juga masuk catatan sejarah Piala Dunia sebagai salah satu tim kejutan yang paling diperhitungkan.

Nostalgia 44 tahun itu terulang 21 Juni ini di Cape Town, Afrika Selatan. Kali ini kedua tim tergabung dalam grup neraka bersama Brasil dan Pantai Gading. Kekuatan misterius Korea Utara mulai tersingkap ketika berhasil merepotkan Brasil dan "hanya" kalah 2-1. Sementara itu, Portugal sedang mengais peluang mengukir angka penuh setelah tertahan Pantai Gading tanpa gol.

Portugal: Jose Pereira; Vicente, Hilario, Coluna, Simoes, Jose Augusto, Eusebio, Jaime Graca, Morais, Jose Torres, Alexandre Baptista.
Pelatih: Otto Gloria (Brasil).

Korea Utara: Lee Chang Myung; Shin Yung Kyoo, Lim Zoong Sun, Im Seung Hwi, Pak Doo Ik, Pak Seung Zin, Han Bong Zin, Oh Yoon Kyung, Ha Yung Won, Yang Seung Kook, Li Dong Woon.
Pelatih: Myung Rye Hyun.

http://www.goal.com/id-ID/news/1369/piala-dunia/2010/06/20/1985388/head-to-head-portugal-vs-korea-utara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.