Kamis, 10 Juni 2010

Prediksi Afsel Vs Meksiko

Prediksi Afsel Vs Meksiko. Afsel mencatat sejarah baru sebagai negara Afrika pertama yang menjadi tuan rumah kompetisi paling bergengsi di tanah air ini. Letak Afsel di tengah-tengah belahan dunia memang sungguh stretagis. Darimana saja jaraknya hampir sama dan tidak ada istilah terlalu jauh.

Tak heran, jika pendukung negara-negara peserta juga berdatangan ke Afsel. Tuan rumah sendiri, akan memanfaatkan momentum ini sebagai promosi negara dan kemajuan perekonomian. Sekali lagi selamat buat Afsel.

Jumat malam ini, hampir seluruh mata masyarakat dunia tertuju ke Stadion Soccer City Johannesburg. Di tempat ini, akan digelar world cup 2010 opening ceremony yang dipastikan berlangsung sangat meriah. Setelah itu, berlanjut dengan duel pertama antar tim tuan rumah melawan Meksiko.

Afrika Selatan tampil di pesta sepakbola ini secara otomatis karena kapasitasnya sebagai tuan rumah. Sedangkan Mexiko lolos setelah melalui perjuangan keras di kualifikasi zona concacaf bersama USA, Honduras, Kosta Rika, El Salvador, Trinidad dan Tobago.

Laga ini sarat dengan gengsi. Sebagai tuan rumah tentu Afsel tak mau dipermalukan di depan publik sendiri. Tak heran jika pelatih asal Brasil, Carlos Alberto Parreira didatangkan menangani Steven Pienaar dkk. Demikian pula halnya dengan Meksiko yang ditangai pelatih putra daerah, Mexico  Javier Aquirre. Mereka juga ingin  memberi bukti sebagai negara terkuat  sepakbola di Amerika Utara.

Rekor Meksiko empat kali lolos di putaran final Piala Dunia, menjadi suatu bukti prestasi negaranya Huga Sanchez ini tidak bisa dipandang remeh. Walau Afsel yang diuntungkan akan dukungan moril pendukungnya, tapi tidak mudah bisa mengambil angka dari Meksiko.Mental dan motivasi Giovani dos Santos dkk dalam kondisi puncak setelah di laga pemanasan pekan lalu menang atas Italia.

Karenanya, laga ini akan berlangsung seru dan sengit. Apalagi ini adalah partai perdana. Kedua tim belum saling mengenal permainan lawan, bahkan cenderung sangat hati-hati dalam menerapkan strategi masing-masing. Hasil draw yang banyak terjadi di laga pembuka, sepertinya juga  bakal terjadi di pertandingan ini. Semangat lebih ada pada Afrika Selatan, Tapi pemain Meksiko lebih berpengalaman. (Prediksi IGK Manila - www.analisadaily.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.