Rabu, 16 Juni 2010

Prediksi Piala Dunia 2010 Afrika Selatan vs Uruguay

Afrika Selatan sebagai tuan rumah Piala Dunia 2010 mempunyai nilai lebih dibandingkan dengan Uruguay, untuk itu Prediksi Afrika Selatan vs Uruguay sebagai tim penghuni Grup A ini pernah dua kali adu kebolehan. Satu diantaranya di laga resmi di bawah naungan FIFA yakni Piala Konfederasi tahun 1997 dan satu lainnya di ajang partai internasional atau ujicoba.

Di level Piala Konfederasi, Uruguay sukses membungkam tim Bafana-Bafana 4-3. Hasil tersebut juga sekaligus mengubur impian Afrika Selatan untuk lolos dari babak grup. Sementara Uruguay di turnamen tersebut berhasil menduduki tempat keempat.

Sepuluh tahun selanjutnya mereka kembali bersua. Namun lagi-lagi Afrika kembali tak bisa mengungguli superioritas La Celeste. Dalam perjumpaannya di laga persahabatan, Uruguay menahan tim tuan rumah Piala Dunia edisi sekarang tersebut tanpa gol.

Sementara bila ditilik dari kekuatan mereka jelang Piala Dunia 2010 bergulir, kedua tim relatif terbilang berimbang karena melakoni serangkaian laga ujicoba dengan hasil yang cukup memuaskan.

Afrika misalnya, mereka tak pernah tumbang di lima laga pemanasan terakhir. Tak ubahnya Uruguay, di lima partai yang mereka mainkan pun tak tercoreng dengan kekalahan.

Laga kali ini dipastikan akan berjalan super sengit. Maklum, kontestan yang tergabung di Grup A semuanya mengantungi poin sama yakni satu angka. Afrika di laga pembuka Piala Dunia hanya bermain seri 1-1 dengan Meksiko. Hal serupa juga dituai Uruguay saat dipaksa membawa pulang satu angka oleh Prancis kala pertandingan berkesudahan dengan skor kacamata. 

Baik Afrika maupun Uruguay tentu ingin memberikan yang terbaik bagi publiknya. Jadi, ambisi besar memenangi laga ini, tentu akan memicu mereka untuk tampil maksimal demi selangkah menapaki putaran kedua yang menjadi tujuan tahap awal bagi mereka.

source : http://www.goal.com/id-ID/news/2279/editorial/2010/06/16/1979425/head-to-head-afrika-selatan-vs-uruguay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.