Minggu, 20 Juni 2010

Prediksi World Cup 2010: Italia vs Selandia Baru

Lanjutan World Cup 2010 kali ini akan mempertemukan langganan juara Piala Dunia yaitu tim Italia yang diatas kertas akan mampu memenangkan pertandingan dan lawannya Selandia Baru sebagai tim pendatang baru di arena world cup 2010, Prediksi Italia vs Selandia Baru untuk anda : Italia yakin mengatasi ancaman Selandia Baru dalam laga kedua Grup F Piala Dunia 2010, tapi tidak bisa memprediksi bagimana menghancurkan perlawanan tim berperingkat 78. Azzurri mengawali laga Grup F melawan Paraguay dengan performa tidak meyakinkan. Tidak ada kepastian Italia akan membaik saat menghadapi Selandia Baru, meski lawannya sangat inferior.

Federico Marchetti, penjaga gawang tak berpengalaman, akan menjadi starter sehubungan cedera punggung yang dialami Gianluigi Buffon. Marchetti baru enam kali mengenakan kostum Azzurri, dan jarang bermain dengan empat pemain belakang di depannya. Fakta ini menambah ketidak-pastian mengenai bagaimana Italia mengatasi tekanan sporadis Selandia Baru, terutama di menit-menit akhir laga.

Selandia Baru telah meraih angkanya di Piala Dunia ketika Winston Reid membuat gol dramatis untuk memaksa Slovakia bermain 1-1. Italia pasti menyaksikan pertandingan itu, dan melihat bagaimana Slovakia dipecundangi."Kami tahu Selandia Baru adalah skuad yang mengandalkan kekuatan fisik, dan piawai memanfaatkan bola-bola di udara," ujar Marchetti.

Marchetti yakin dirinya akan susah payah menghalau bola-bola atas dari yang dikirim All Whites, julukan Selandia Baru, ke kotak penalti. Ia akan berupaya bekerja keras jika tidak ingin timnya keluar dengan kepala tertunduk. Italia dan Selandia Baru pernah bertemu di Piala Konfederasi tahun lalu di Afrika Selatan. Italia memenangkannya dengan 4-3. Hasil itu memperlihatkan betapa All Whites berpotensi menahannya, atau bahkan mengalahkannya.

Selandia Baru, yang lolos ke Piala Dunia setelah mengalahkan Bahrain di babak playoff, khawatir Italia menggunakan cara serupa untuk mengalahkannya seperti tahun lalu. Left-back Domenico Criscito, yang kesulitan mencetah Paraguay mengirim umpan-umpan silang, juga khawatir. Menurut Criscito, Selandia Baru piawai memanfaatkan bola-bola mati.

"Kami khawatir, tapi kami akan berlaga untuk menang bukan kalah," ujarnya. Striker Alberto Gilardino dan Vicenzo Iaquinta tak banyak memberi kontribusi saat melawan Paraguay, tapi Lippi kemungkinan tidak akan menggantinya. Namun bukan tidak mungkin Lippi melakukan pergantian cepat, dengan memasukkan Giampaolo Pazzini dan Antonio Di Natale.

Italia masih dihadapkan pada pilihan antara formasi 4-4-2, atau 4-2-3-1, karena ketidak-hadiran gelandang Andrea Pirlo membatasi opsi kreatif lini tengah. Winger Mauro Camoranesi bisa saja dimainkan sejak menit pertama, tapi tidak membantu. Pirlo telah bisa berlari dan menembak bola tapi Lippi memastikan tidak akan memainkannya menghadapi Selandia Baru. Pirlo kemungkinan baru akan bermain saat Italia bertemu Slovakia.

Selandia Baru, yang berharap gelandang Tim Brown sembuh dari cedera punggung, akan menikmati moment ini. Defender Tommy Smith mengatakan Kiwis tidak punya beban, dan tidak seorang pun yang berharap timnya menang. "Kami hanya ingin bermain untuk membuktikan kami mampu mengatasi tim-tim papan atas," ujar Smith.

Italia
19-11-2009 Italia 1 - 0 Swedia
04-03-2010 Italia 0 - 0 Kamerun
04-06-2010 Italia 1 - 2 Meksiko
06-06-2010 Swiss  1 - 1 Italia
15-06-2010 Italia 1 - 1 Paraguay

Selandia Baru
04-03-2010 Selandia Baru 0 - 2 Meksiko
24-05-2010 Australia     2 - 1 Selandia Baru
29-05-2010 Selandia Baru 1 - 0 Serbia
05-06-2010 Slovenia      3 - 1 Selandia Baru
15-06-2010 Selandia Baru 1 - 1 Slovakia

Kick Off 20 Juni 2010 21:00:00 WIT Mbombela Stadium, Nelspruit

Prediksi

Di atas kertas, Selandia Baru adalah underdog, tapi mereka telah memperlihatkan mampu bermain saat melawan Slovakia. Kini, Selandia Baru berpotensi mengulang hal serupa saat melawan Italia. Namun Castrol World Cup prediktor hanya memberi kemungkinan sembilan persen bagi Selandia Baru untuk memenangkan laga ini. Kemungkinan Italia memenangkan laga 72 persen.

Italia 2 Selandia Baru 1

source : http://www.goal.com/id-ID/news/1369/piala-dunia/2010/06/19/1981805/preview-piala-dunia-2010-italia-vs-selandia-baru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.